Visi & Misi

Yayasan Pustaka Obor Indonesia bertujuan untuk meluaskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan di kalangan intelektual Indonesia yang terus berkembang. Kegiatan ini ditunjang oleh penerbitan buku-buku dalam bahasa Indonesia dan bahasa lain yang dianggap perlu menuju lahirnya karya-karya penting di bidang sosial dan kemanusiaan:

  • Ditujukan untuk bidang ilmu pengetahuan alam dan ilmu terapan, dan juga kebudayaan secara umum, filsafat, lingkungan dan demokrasi bagi pembaca di Indonesia,
  • Mendorong prospek demokrasi dan kebebasan berpendapat, dan
  • Menguatkan perkembangan masyarakat yang terbuka atas beragam gagasan untuk memperluas pengetahuan.

Dalam menjalankan misinya, Yayasan Pustaka Obor Indonesia menerbitkan karya-karya:

  • Dari penulis dalam maupun luar negeri yang berkualitas. Tidak hanya itu saja, Yayasan Pustaka Obor Indonesia juga akan memilih dan mengumpulkan naskah dari para ahli yang nantinya akan dipilih dan dipertimbangkan, dan nantinya akan diminati di kalangan perguruan tinggi, juga para cendekiawan dan para pembuat opini.

Yayasan Pustaka Obor Indonesia akan terus:

  • Menyebarkan nilai-nilai etis dan konsep intergritas moral ke berbagai kalangan yang berminat atas terjaminnya hak-hak asasi manusia, dan melanjutkan program penerbitan dengan landasan tujuan dan misi yang dimiliki Yayasan Pustaka Obor Indonesia menuju kemandirian ekonomi melalui penjualan dan pendapatan yang memadai.