Visi – Misi 2017

VISI-MISI OBOR 2017

Yayasan Pustaka Obor Indonesia bertujuan meluaskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan di kalangan intelektual dan masyarakat Indonesia yang terus berkembang. Kegiatan ini ditunjang dengan:

  1. Buku-buku berbagai bidang, dalam dalam bahasa Indonesia dan bahasa asing, serta berbagai kegiatan lain untuk semakin berkembangnya kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia yang demokratis, sadar-iptek, wellinformed, modern, berjiwa pluralis, memperjuangkan penegakan hukum dan menjunjung tinggi HAM demi kemaslahatan bersama.
  2. Mendorong prospek demokrasi dan kebebasan berpendapat
  3. Memperkuat perkembangan masyarakat yang terbuka atas beragam gagasan untuk memperluas pengetahuan

DENGAN

  1. Menerbitkan karya-karya para penulis Indonesia dan para penulis asing, asli bahasa Indonesia maupun terjemahan bahasa asing.
  2. Memilih dan mengumpulkan naskah yang dikoordinasi penerbit sendiri.
  3. Menyebarkan nilai-nilai etis dan konseptual tentang integritas moral ke berbagai kalangan yang berminat atas terjaminnya hak-hak asasi manusia (HAM) demi kemaslahatan Bersama.
  4. Melanjutkan program penerbitan buku dengan tujuan visi-misi Obor menuju kemandirian ekonomi melalui penjualan dan pendapatan yang memadai, dalam bentuk cetak (printed) maupun buku elektronik (ebook).
  5. Menyelenggarakan diskusi/seminar/simposium/konferensi dalam rangka peluncuran, bedah buku, atau acara serupa dengan tema tertentu yang aktual dan menjadi pembicaraan publik maupun kalangan intelektual.